my pets

my pets
ngaco abis ini mah bukan pet, but dari game kok

Saturday, November 22, 2008

Are we lose

Orang yang gagal sebenarnya tidak benar2 gagal, tapi orang yang berhenti berusaha adalah puncak dari kegagalan. Kok bisa, yah kita kadang mengangap kegagalan kita sebagai kegagalan yang sebenarnya. Namun sebenarnya orang baru dikatakan gagal bila ia berhenti untuk berusaha untuk melakukan suatu hal yang menjadi tujuan hidupnya. Karena dengan menyerah berarti kita benar tidak akan pernah melakukan hal itu, dengan kata laen kita baru dikatakan kalah klo bener2 berhenti bukan terus meneerus gagal. Gagal adalah hal yang wajar, bahkan seorang yang sukses sekalipun pasti mengalami berbagai macam kegagalan, baru mengalami kesuksesan. jadi bisa dikatakan bahwa kegagalan adalah ilmu yang sangat berharga bagi kita, karena dengan gagal kita bisa belajar banyak dan berharap tidak jatuh dilubang kegagalan yang sama?
Yang lucunya lagi kita sering melakukan kegagalan yang sama, karena alasan yang sering kita buat2, padahal kita tahu bahwa keberhasilan merupakan buah kerja keras tapi nyatanya kita mengabaikannya kita justru tertarik dengan jalan instant yang hasilnya sudah pasti tidak maksimal.
Kadang kala kita berhenti klo kita merasa kita sudah hilang ketertarikan atau kehilangan minat, justru pada saat seperti inilah kita diuji, klo tahan banting kita akan bertahan dan akan terus maju sedangkan jika kita menyerah kita gagal dan usaha yang kita lakukan selama ini bisa dikatakan sia2 saja. Supaya tidak berhenti kita harus punya fokus dan misi apa ang harus kita lakukan dalam jangka pendek supaya kita tidak patah semangat ketika menjalaninnya. Hal ini dikarenakan kita bisa melihat/ mengukur hasilnya, sehingga semnagt timbul kembali. Inilah yang memicu kita tetap bertahan.

No comments: