my pets

my pets
ngaco abis ini mah bukan pet, but dari game kok

Wednesday, March 7, 2012

J- Culture on my life

Karena temanya j -culture brarti saya bisa sebebasnya bicara ngak jelas  mengenai kebudayaan jepang termasuk musiknya, seni bela dirinya,  game2, atau apapun lah seputar jepang.

Hal yang paling pertama yang kita sadar tentu masuknya anime dan tokusaku di tv swasta maupun pemerintah. Tokusaku yang pertama saya liat adalah ultramen 7 yang senjatanya melempar culanya sebagai senjata. Kok isa karena ultrAMEN 7 di siarkan oleh TVRI selaku tv pemerintah sehingga jangkuannya lebih luas, baru kemudian di ikuti oleh tokusaki yang laen tentu saja yang paling berkesan adalah ksatria baja hitam yang penuh dengan aksi keren dan mencengangkan diikuti  momon yang aneh2 .apalagi aksi berubahnya keren pula...tp sebelumnya sih sering juga nyewa video kayak gaban, goggle 5 dsb. Taun2 beriktunya anime lebih banyak masuk dan mengisi hari libur kita di hari minggu  mulai: ccs(serial yang wa ikutin ampek tamat), Sailormoon, minki momo, doraemon( the best ever), dragon ball( paling bosen nunggunya sampek sma perasan gak tamat2 diulang2 terus..mending baca komiknya ...dibaca kelar wkakaka), mojako, ninja hatori, inuyasha, fushigi no yugi(anime romance ratingnya dewasa...membuktikan klo gak semua anime untuk anak kecil dan ini buktinya disini penuh intrik dsb...tp klo dulu gak sadar aja...itu juga taunya skr ), ninja rantaro, gundam wing(anime yang bikin aku bangun pagi2 krn maennya pagi2 banget jam stg 7) ,gundam seed,dsb. ok aku bahas aja yang bikin wa otaku banget card capture sakura....saking sukanya aku cari wallpaper ama carim kartu2 sakura abis menurutku desainnya keren2...dr sini  saya mulai memilki karakter favorit dan biasanya sadar or gak karakter favoritku selalu bukan karakter utama..tapi gak dr itu aja loe setelah ngikutin gumdam wing dan crita politknya yang mbulet abis tp seru perang mecha .... disini aku malah suka tokoh paling membingungkan  dan gak jelas jack marquise( aku bilang gak jelas krn dia karakter yang ? aliansinya, kadang bantu pihak gundam kadang juga kagak)...he2 tapi perlu di ingat ini membuat saya masuk ke dunia otaku laen bener model -kit...pertama kalinya uang saku saya buat beli model kit gara2 dikomporin sepupuku yang model kit lover juga ....aku cuman punya 2 gundam scale 1/100( HG)... gudam wing zero ama toolgase 3, ama beberapa sd yang dikasih ama sepupuku waktu aku ultah.... he arigatou...he2...yang paling nyesel ternyata di bwh HG udah deh sampah abis ....gak isa di apa-apain... cuman buat pajangan....aja .....

Perkenalan ku ama budaya jepang adalah melalui anime Hikaru No Go.... tau kan anime seputar igo dan itulah kenapa  blog saya masih meninggalkan kesan igo( dengar gambar bidak igo hitam dan putih) krn pada saat saya menmbuat blog ini saya masih suka igo krn permainannya unik dan penuh pemikiran namun setelah saya sadar saya bukan tipe pimikir panjagn akhirnya saya putuskan kluar dr dunia igo ... tp jujur nih game lebih susah dr catur biasa... bahkan dilangkah awal sekalipun kita harus tau apa yang kita lakukan , aku sih tau rulenya tapi logikaku gak nyampek....he2

Perkenalanku pertama ama j_music gara2 berlanganan tv kabel buat laganan i-netnya, tp gara2 itu aku sering banget liat animax...mulai dr sini saya mulai dl  music2 anime yang bagus or music dr anime favorit saya ( gundam seed.... koleksi manga , wallpaper, ccopy cd anime serialnya)...anime2 laennya berikut ulasan ada di dlm kurung  : ultramaniac, get baker( yang kocak dan edan abis..ginji yang sok cute dan ide2 yang gila), honey clover( comedy romantic...best klo menurut saya karena critanya kocak tp ada pesannya dan kisah cintanya bener2 model anak realistik banget deh ), Gun x sword( temanya tentang perang dan kebangaan, serta dendam membuat storynya bakal banyak pesan di dlm ceritanya), kino no tabi( anime aneh, krn sang tokoh dlm tiap episode selalu berpindah dunia dan dunianya sama gak jelasnya...saya suka anime ini krn membuat kita tidak hnaya menikmati sebuha anime tetapi juga mernung pesan di balik setiap serial), midori no hibi( anime kocak dan simpel seputar seornag yang menjadi secret admirenya ternyata menjadi tangan kanan(arti sebeanrnya) sang pujaan hati.... kisahnya lebih ke  romantisme ketimbang pesannya... cocok buat remaja), escaflone( lagu favorit saya di anime ini  empty pocket by mayaa sakamoto), god save our king!!( anime standart heroin dengan sedikit bumbu yaoi ringan dan kisah ala heroin ...suka lagu ending ama openingnya keren abis penyemangat banegt hatesi naku too iso rani  ama suteki si awaseka ),hungry heart( anime seputar sepak bola dan  kisah sang tokoh utamanaya...lebih realistis di abnding subasha tp tetep aja ada fantasinya juga), onegai teacher( animen yang bikin saya kesengsem ama ibu guru misuho....so cute...entah knp dlm anime aku gak pernah seneng ending aslinya aku lebih suka herikawa jadian ama kei ketimbang ama mizuho.tp ceritanya gitu yah gimana lagi  ), LOve hinna( dulu pernah tertarik baca2 animonster akhirnya kuputuskan rent nih anime dan copy juga langsung .....critanya kocak tp agak ecchi klo aku bilang walupun semua tindakan ecchi karakter utama lebis sering ketidak sengajaan drpd di sengaja ...aku lebih suka karakter motoko or  mutusmi aku gak pernah suka ama naru terlalu galak ah..kayak anget2 merpati gitu...berharap banegt kei jadian ama motoko(  si anti cowok kan keren klo jadian beneran  )...dr sini kenal ken akamatsu yang membawa ku pada manga negima.), ghost stay alone complect( anime dunia modern dann cukup keren scara storyline), Full metall alchemist( action dan ada pesannya loe klo kita sadar ....he2 dan gak kayak naruto klo ngasih pesan suka gak jelas di sini lebih isa kita cerna), pumpkin scisoress, blood+ , and last music station membuka banyak kenal artis jepang yang menurut saya bagus( pertama kali fans yuna ito "endless love" , yui " c.h.e.r.r.y").. Dari sebnyak itu jdul tidak mengangetkan klo saya punya ratusan lagu dengan artis yang variatif  tp seiring waktu gak semua saya dengarkan sekarang.... 

J-music berikutnya mungkin juga dari J-dorama dan J - Movie di celestial tv...acara tv favorti krn disini saya menemukan J-movie / HK-movie bagus namun gak terkenal tp temannya bagus .... tau ita sura na kiss( aku suka juga ngikutin sampek2 pengen cari2 mp3 lagunya ...he2) , trus 1 litter of tear(  kenal ama K dan akhirnya jadi funs k dengan mengoleksi hampir semua lagunya ketika debut di jepang abis pas debut di korea susah banget carinya), J-movie( nambah sedikit lagu tp aku nemu J-movie paling bagus dan  inspiratif star reformer.... keren deh buat semnagat boster )

 Dan last budaya jepang yang saya pelajari adalah bela diri asal jepang aiki jujtsu( sejenis aikido tp agak beda dr aikido...why? beda di filosofi aja tp ada kok gerakan yang mirip kan satu rumpun yaitu aliran daitoryu aikjujutsu... yang aikido tuh muridnya pendiri ini dengan beberapa perhalusan ) ... keren abis nih beladiri bukan mengandalkan tenaga namun mengandalkan serangan balik dr tenaga yang disalurkan lawan ...jadi kayak air gitu cuman mengarahkan aja, jelas susah kan beladiri lembut , tp entah aku suka banget nih beladiri.
 sampai disini dulu yah  soal akb48 or jkt48 mungkin dilain waktu aja ...he2

No comments: