my pets

my pets
ngaco abis ini mah bukan pet, but dari game kok

Friday, September 11, 2009

kecanduan sex adalah sebuah pelarian

oK back to my story..... mugkin terlalu dini untuk menyimpulkan hal-hal ini. Tapi saya merasa hal ini sesuai dengan apa yang saya rasakan. Kadang kala ada benarnya juga, kalau dipikir-pikir ketika semakin anda merasa kesepian dan putus asa semakin mungkin kecanduan itu kembalian pada diri anda....mungkin kecanduan itu sebenarnya berfungsi sebagai pelarian dari masalah yang anda hadapi pada kasus ini sebagai obat sementara dari rasa kesepian dan tidak dicintai.  Tanpa disadari banyak orang kadang tidak menyadari masalah ini, karena pada setiap pribadi memiliki masalah mereka masing2....jadi cari aja ndiri....perlahan-lahan asal kelakon wkakakaka.

sebagai pecandu, ada beberapa fase yang perlu dilalui selama proses penyembuhan yang aku alami, mungkin pada tiap individu berbeda baik lamanya:

pada fase awal biasanya kecanduan sepertinya susah hilang biasanya lamanya 1-5 harian pertama anda berpuasa. Tanda-tandanya adalah pikiran anda sudah mulai mikir ke hal2 berbau tersebut tapi gak parah amat.....selama anda berusaha menjauhi masih bisalah, ini pikirannya cuman sekelebat aja kok . Berikutnya kalau saya lihat antara 15-20 hari mugkin seterusnya karena top rekor saya cuman sampai 28 hari, biasanya pikiran udah tak terkontrol mereka bertindak dengan sesuka hatinya, setiap anda memejamkan mata...hanya untuk rehat sekalipun kadang kluar pikiran yang tidak karuan. Hati2 ini masa paling kritis dan membuat frustasi, memang mengerikan tetapi itulah kenyataannya.

bagaimana biar hal itu tidak melanda anda?

sebenarnya masalah utamanya kan pada jiwa anda, jadi perbaikilah jiwa, anda....jadi wajar selama anda blom bisa memaafkan diri sendiri dan blom bisa menerima keadaan anda hal ini kan terus menghantui diri anda. Memang terkesan mudah sih, eit klo dicoba jangan tanyak deh. Menerima diri disini kita tidak boleh menghakimi diri kita sendiri apapun itu, kita harus menerima keadaan kita sekarang ini, yang susah kalau anda sendiri punya memorial yang melukai anda .....wakakkaka rasanya susah sekali melupakan kejadian itu.  coba lihat dan pandangi keadaan di sekitar anda barang kali ada yang lebih menarik perhatian anda dan mungkin kamu bisa saja menemukan potensi diri yang terpendam, bahkan seseorang berbakat sekalipun kadang tidak menyadari potensi diri anda sendiri dan mungkin jangan terlalu memberi aturan ketak terhadapa gaya pertemanan anda, semakin ketat anda memberi peraturan semakin anda merasa tidak di cintai jika tidak mendapatkan balasan yang anda  inginkan. Jika sesuatu tidak terjadi seperti yang anda harapakan....anggaplah itu hal yang biasa toh, semua orang juga mengalaminyakan.

No comments: