my pets

my pets
ngaco abis ini mah bukan pet, but dari game kok

Tuesday, July 20, 2010

Kisah Kodok dan Kalajengking

Kisah ini bermula dari seorang kalajengking yang ingin menyebrang sungai. Tapi karena tidak bisa berenang si kalajengking mencoba meminta bantuan mahluk yang lewat disekitarnya. Tiba-tiba saja si kodok lewat dan kalajengkig datang menghampirinya dan mencoba untuk bertanya" bisakah kamu menyebrangkan aku ke sebrang" , si kodok kemudian menjawab" Ah tidak, nanti kamu menyengat punggu saya", kemudian si kalajengking menjawab" mana mungkin saya menyengatmu kan saya butuh tunpangan untuk menyebrangi sungai." Kemudian si kodok berpikir sejenak dan mengiyakanya. Maka naiklah si kalajengking di punggung si kodok. Namun tidak lama kemudian si kodok merasa ada sesuatu yang menyengatnya dan berkata" katamu tidak akan menyengatku tapi kau tetap menyengatku", kemudian si kalajengking menjawab," maafkan aku, tetapi begitulah diriku.". Akhirnya mereka tengelam bersamaan dan tidak pernah terlihat lagi.

Dari cerita ini dapat kita simpulkan bahwa ini seperti kisah orang yang berjan ji untuk tidak mengulangi perbuatannya tapi tetep aja berbuat lagi dan lagi dan celakanya malah melukai orang yang ada disekitarnya. Karena mulut lebih mudah berjanji daripada mengubah suatu kebiasan buruk. Sesuatu bukan susah untuk diubah tetapi sulit untuk berubah. Tetapi bukankah selalu ada jalan...yup ada tapi orang yang terbiasa melukai orang cederung melukai orang....yup bener juga dan gimana dong? gampang2 susah sih....he2 , caranya adalah berpikir sebelum bertindak , trus klo gak sengaja yah minta maaf dan berusaha untuk hal tersebut tidak terulang lagi. Coba untuk menenangkan pikiran kita sehingga tindakan bisa lebih terkontrol deh....he2...coba cari2 ah di web lain moga2 dapet yang pas...wakakak

1 comment:

θŒœγ“ η«œδΈ€ said...

keren keren!!! paling suka cerita kayak gini~
janji emank mudah, prakteknya yg susah~