my pets

my pets
ngaco abis ini mah bukan pet, but dari game kok

Thursday, June 17, 2010

Book of love



S
aya akan menceritakan tentang tiap jenjang mengenai cinta itu sendiri, cinta memang hal yang lucu dan aneh. Cinta dikatakan aneh karena pesonanya dan caranya bekerja atas tiap individu. Kita tahu bahwa cinta adalah suatu bentuk perhatian yang tak berbentuk, tetapi itu benar adanya. Suatu perasaan yang membuat kita selalu ingin melindungi sesuatu yang kita yakini dan yang kita sayangi. Cinta seakan-akan tidak mengenal batas pamrih tetapi sebenarnya cinta itu menuntut tetapi apalah artinya tuntutan itu dengan apa yang diberikan oleh cinta kepada kita.

Cinta membentuk dan membuat manusia menjadi punya banyak hal dalam hidupnya. Cinta juga membangktikan orang dari keputusaan. Hal ini tidak lepas dari hidup kita yang ditempuh tiap individu. Ketika kita masih kecil banyak hal yang begitu indah ( gak semua mengalaminya ada anak kecil yang hidupnya susah..dan wa sadar itu) . Tau kah kita dari manakah asalnya hal tersebut? tentu dari cinta ornag tua kepada kita, kita kadang memungkirinya dan menolaknya tetapi itulah kenyataan yang terjadi, entah tanda cinta yang diberikan tepat sasaran atau tidak. Yang jelas hanyalah bila sesuatu tepat sasaran orang akna memahami cinta dengan benar yah klo tidak yah sebaliknya ia merasa tidak di cintai. Kita tidak sadar ketika ornag tua memberikan kita hadiah, mengajari kita berbagai hal, mengajak kita bermain walaupun mereka tampak kelelahan dan menjemput kita meskipun mereka sibuk dan sebagainya. Itulah bentuk sederhana dari cinta dan dari situ kita belajar tentang cinta.

Ketika kita belajar berkomunikasi, maka kita belajar untuk menjalain persahabatan dengan banyak. Ketika berteman kita belajar untuk peduli dan berbagi dengan banyak orang. Ketika itu lah kita belajar memahami persahabatan dan di sinilah persepsi cinta semakin diuji dan dikembangkan. Kita belajar untuk berbagi dengan ornag lain dan berusaha untuk memahami ornag lain.

Tahap berikutnya lebih menarik lagi sih... dan saya yakin juga bahwa gak semua ornag mengalaminya , atau walaupun mengalaminya berlalu dengan singkat. Tahap ini ketika kita mulai merasakan rasa suka berlebih terhadap orang lain. Ketika itu kita merasa ada hal yang membuat kita tertarik kepada seseornag tetapi tidak tahu apa sebabnya, yang jelas seseorang tersebut begitu menarik. Kita merasakan rasa kagum tapi tidak mempunyai cukup keberanian untuk bertindak. Tahap ini lebih dikenal dengan pengemar rahasia or bahasa kerennya secret admirer. Jangan tanya soal hasil pada seorang secret admirer sebab mereka lebih senang melihat dalam kejauhan dan membayangkannya saja udah membuat hati mereka senang. Yah kayak fans gitu lah gambaranya....pengen tau segala sesuatu tetapi tidak mengenal orangnya.

Pada tahap beriktunya lebih komplek lagi dan menarika kita akan mencoba berkomunikasi dan mulai berusaha memahami orang disekitarnya. Tahap ini akan berkembang pada cinta yang lebih besar dan pengorbanan yang lebih besar saat inilah kita memahami artcinta yang sebenarnya.

4 comments:

Anonymous said...

wa punya filsuf...
"kejarlah cinta sampe ke negeri china dengan sepeda Mu...."
wuakakaka.....
nb:jangan lupa kresek mandi nya...
wuakakakaka......

Cozu said...

apa hubunganya pula to ....wakakakakka.....ada ya hubungan sepeda ama belajar cinta. sebenarnya nih artikel wa buat untuk menantang seseorang yang cuman brani di mulut taoi gak brani di hati. Btw klo dikejar pakek sepeda yah kalah la wong musuh2nya pakek mobil semua he2

Cozu said...

tabrak aja tjang mobile,pasti kalah....
kmu termasuk yang mana tjang ??
brani di mulut ato di hati ato kedua e??
kl dah brani kedua e, lgsg cr cew tjang....calonmu dah menunggu....
tau ga nih sapa yang nulis??
wuakakakakakaka....
wuuuuuaaaaaaakakakakakakakakaka
hehehehehehe.......
hihihihihihihihi.......
hohohohohohohoho.....
huhuhuhuhuhuhu.....

Cozu said...

yah ditabrak yang rikset sepedanya....klo wa salah cara bukan keduanya mau gini susah mau gitu susah....diperbaikinpun juga agak susah nih....wah ternyata tebakanku salah yah...ya udah selamat menikmati blogku deh...thx atas kunjungannya soale gak tau lagi sapa lagi yang gaya bahasanya kayak gitu dikalangan temenku deh....he2 rupanya analisaku salah..he2