my pets

my pets
ngaco abis ini mah bukan pet, but dari game kok

Monday, February 1, 2010

Stop just saying

Bicara memang mudah tapi bertindak adalah hal yang lain. Orang bisa dengan mudah bicara dan memberi saran sesuka mereka, tapi kenapa yah susah ketika kita ingin mencoba tiap2 saran yang diajukan tiap orang. Seakan batin blom bisa menerimanya, padahal klo dipikir sarannya sangat masuk akal tapi gak tau kurang pas aja sama apa yang saya rasakan? Banyak umpatan yang masuk akal tetapi kok ketika akan dijalankan masih saja menganjal dihati. Apakah yang sebenarnya terjadi? kalau saya lihat sih hati kita masih bergejolak dan mencoba menarik kita kesisi aman dimana kita terbiasa dengan kondisi kita biasanya.

Hal ini wajar dan sering terjadi ketika kita mencoba sesuatu yang baru dimana kita tidak tahu kondisi yang akan menimpa kita, tentu secara batin kita belum siap. Tapi bagaimana kita bisa tahu? kesiapan batin tidak menandakan kita memang bisa atau tidak melakukan sesuatu, kita harus berani mencoba untuk tahu apakah kita mampu or tidak? tapi ada baiknya kita persiapkan terlebih dahulu sebelum diri kita nantinya terkaget-kaget dengan hal baru tersebut.
Persiapan bisa berupa mencari informasi seputar hal2 yang anda ingin coba mengeksplorasi diri, klo bisa temukan ornag yang memiliki karakter seperti anda agar lebih mudah memahami dan saran yang diberikan akan lebih mudah masuk dalam diri anda, klo hal baru dirasa cukup membuthkan persiapan mental dan fisik yang cukup besar tidak ada salahnya anda mencoba untuk melakukan latihan persiapan . Yah paling gak dengan persiapan tersebut mengurangi rasa cemas anda dan memantapkan keputusan anda nantinya. Ingat jangan mudah menyerah adalah kuncinya , klo persiapan mantep tapi klo mentalnya kayak tempe yah dijamin gak jalan2 deh, klo udah jalan yah dinikmatin aja prosesnya bro. Ayo jangan menyerah masak udah jalan sedikit mau balik lagi sih kan eman yah ama usahanya, malahan nanti gak ada yang jalan klo gitu nantinya.
Keep work and thinking ....cause with that u get whetever u want, no matter how hard is it.

No comments: