my pets

my pets
ngaco abis ini mah bukan pet, but dari game kok

Friday, July 31, 2009

Gyneophobia

Apa sih gyneophobia sebenarnya?
Gyneophobia merupakan rasa takut terhadap wanita. Pada dasarnya ketakutan ini tampak tidak beralasan. Bahkan ada pernyataan yang cukup mengelitik saya, kalau semua cowok seperti ini cewek gak usah tampil cantik. Apakah benar pernyataan tersebut? tentu tidak seorang gyneophobia bahkan tetap merasa minder didekat cewek meskipun tidak menarik minatnya sekalipun, yah yang ini mah malah ribet yah klo kasusnya kayak gini berarti cewek harus lebih agresif untuk ngejar cewek. Pokoknya segala sesuatu klo kekurangan juga gak enak, klo terlalu agresif juga gak enak juga to, yang enak yang yang pas lah.
Trus bagaimana hal ini bisa muncuL? biasanya hal ini muncul karena ada trauma akibat penindasan/paksaan/pengalaman buruk yang dilakukan wanita di masa kecil sang penderita, dan pada umumnya terjadi pada pria yang jarang berinteraksi dengan wanita. Hal ini mungkin disebabkan oleh pengalaman buruk yang pernah ada, sehingga sang korban berusaha membatasi diri dan bahkan memusuhi wanita. Sehingga mereka kesulitan untuk menjalankan komunikasi antara wanita dan pria dengan selayaknya.

apa yang terjadi?
pada setiap orang bisa berbeda, tetapi ada beberap ciri yang hampir sama dengan orang yang lagi jatuh cinta, tapi mungkin terkesan terlalu berlebihan: jantung berdebar kencang, menjadi gelisah, keluar keringat dingin, bibir menjadi kering( jadi cepet haus wakakaka), tapi kok gak pingsan yah gara-gara ini wkakakakakakaka. tapi justru karena itu kadang hal ini jadi menyenangkan.....Cause that felling make me curious and comfortable

bagimana penanganannya?
Memang dibutuhkan waktu yang cukup lama dalam penyembuhan phobia ini. hal ini karena dibutuhkan kesabaran dan keberanian dan usaha serta waktu...karena luka tidak bisa hilang dengan sendirinya tetapi hanya dapat dikurangi sedikit demi sedikit dengan waktu. Prosesnya memang tidak semudah membalik tangan tapi butuh proses panjang, mulailah dengan menyapa orang disekitar anda ( khusunya wanita, mungkin pada tahap berikutnya kalau anda sudah agak terbiasa bisa dicoba untuk mulai perbincangan singkat... perasaan nyaman tidak akan datang cepat, saya sendiri hanya sekedar say hello aja butuh lebih dari 2 bulan untuk membiasakanya. Tetapi memang cara tercepat adalah berinteraksi secara aktif denagn wanita secara terus-menerus dan secara kebetulan. Menghilangkan rasa takut hanya bisa dilakukan dengan berinteraksi langsung dengan yang anda takutkan, tetapi apakah anda bisa melakukannya tanpa pembiasaan dari hal yang sepele. Terkesan mudah pada orang pada umumnya namun kenyatannya tidak mudah. karena ada perasaan yang aneh akibat gejala ini yang membuat anda semakin kikuk. Sperti pernyatan segala yang cepat lebih sakit daripada yang perlahan, jadi pilih yang mana semua tergantung diri anda sebagai individu karena setiap orang tau batasan mereka masing2.
Sebenarnya ada pilihan lain yaitu mengikuti terapis yang sama lamanya dan memakan waktu yang cukup lama mengingat ada kemungkinan cukup parahnya kekacauan yang terjadi.
ini nih artikel aslinya...wa cuman kutip yang penting aja gak 100% klo mo baca silahkan dl
http://www.essay.org..read it source file

No comments: