my pets

my pets
ngaco abis ini mah bukan pet, but dari game kok

Thursday, June 28, 2007

asal-usul igo

ok deh kali ini wa ka bahsa tentang asla usul igo
igo/we Qi
adalah permainan ditemukan oleh yao untuk melatih putranya dan zhu. We qi sudah terkenal selama masa negara-negara berpeang.
We qi diperkenalkan ke jepang selama dinasti Tang akhir. Permainan ini dipadukan dengan kebudyayaan jepang. Pada abad 19, we qi baru diperkenalkan ke Eropa. sehingga 1980, lebih dari 10 negara di benua asia , eropa dan amerika mengatur kompetisi weqi
orang kuno menyebut weqi"shou tan" yang berarti bercakap-cakap dengan tangan . Meskipun tidak ada kata-kata yang diucapkan tapi orang bisa membaca pikiran dan suasana hati pihak lawan.
cara simpelnya sih siapa yang memiliki area yang besar dan makan paling banyak itulah yang menag. Gimana cara makannya yah, mudah yaitu dengan menutup seluruh titik kebebasan lawan(artinya kita menutup semua jalan lawan), dlam game ini selama area blom dikuasai lawan tidak ada kata kalah, jadi disarankan jangan berkomentar tentang kesalahan gerak ke lawan, karean mungkin lawan bisa menang dan membalik posisi. selamat mencoba trik2 khusu akan wa bahas di post berikutnya deh.

No comments: